September 14, 2006

cinta selain ALlah dan Rosul Nya

Posted in Qolbu pada 3:00 am oleh senyuman

“kamu tak akan pernah tenang selama dalam hatimu masih ada cinta selain Allah dan Rosul Nya”

pesan singkat tapi sangat mendalam, lantas ku terdiam serasa tubuh ini tak mampu untuk bergerak, kepalaku tertunduk, air mataku yg tanpa sadar tak bisa terbendung hingga sebuah layar besar terpampang jelas didepan mataku menceritakan perjalanan hidupku selama ini.

Astaghfirullah…ternyata apa yang selama ini aku lakukan tak kurang hanya sebuah kesia-siaan, tak manfaat, justru menjurus dalam kenistaan. begitu banyak dosaku hingga mampu menggelapkan hatiku, dan mungkin karena itu Allah enggan untuk memberikan aku ketenangan hati. selama ini yang terpikir hanya cinta kepada manusia saja, MasyaAllah….hinanya diriku, kotornya hatiku, bisakah ku dapatkan kembali hidayah Nya, kepercayaan Nya, rahmad Nya, dan yang terpenting cinta Nya. Allahu’alam….smoga ini awal untuk aku bisa berdiri dengan pengharapan ridho ALlah ditiap langkahku berjalan…insyaAllah.

pernahkan terpikir dalam benak kita apakah Qta benar-benar mencintai ALlah dan Rosul Nya, sering hanya sebuah lisan yang tak tertanam dalam hati sehingga seakan ibadah yang Qta lakukan hanya sia-sia, sebuah gerakan yang tanpa makna, hatipun tak sedikitpun terpaut dalam rahmad Nya, karena Qta sering lakukan ibadah bkn karena ALlah.

pernahkan Qta berdzikir atopun bersholawat untuk mengingat Allah dan Rosul Nya walaupun hanya sejenak dimana kita hidup 24 jam bisakan hanya sepertiganya Qta melakukanya?
cobalah untuk mengenal ALlah dan Rosul Nya, insyaAllah kau akan dapat ketenangan dan cinta Nya?
dan kenali dirimu apa kau masih mengharapkan cinta lain selain Allah dan Rosul Nya? krn yakinlah itu akan membuatmu semakin jauh dari Nya

12 Komentar »

  1. agung said,

    asmlkum klo bisa aku dikirimi donk untaian kata2nya jazakumullah ya wasalam

  2. senyuman said,

    wa’alaikumussalam wr wb, afwan sy jg g pinter cari untaian kata2nya :D…
    ya insyaALlah klo nanti saya dapet ilham ntar tak kirim ya hehehehe

  3. me'i said,

    Assalamu’alaikum

    bolehkah aq minta saran?

    jika hti qta sedih karena cinta qta pada seseorang???apa yang harus qta lakukan??agar tdk merusak hati qta…sebelumnya makasih yah!!

  4. senyuman said,

    Wa’alaikumussalam wr. wb insya4JJ1 cara ini sedikit membantu, cobalah KEmbali kepada 4JJ!, lakukan ibadah dengan sebenar2nya, yakinkan pada dirimu bahwa 4JJ! lebih tau apa yg terbaik buat kamu🙂 tapi tak semudah yang diucapkan begitupun bagi sy yg masih tahap belajar mencintai Nya.

    Jangan pernah putus asa dalam pengharapan CInta kepada 4JJ! ya…terimakasih kembali🙂

  5. nila said,

    bleh saya minta saran:
    saya msh syg sma mantan saya,tapi kayakna musthil bs ber sama dia lage,coz dy wda puna ce lage!dlu sya bubaran krna sebuah prinsip!dy blg sya gak bs nglanjutin hub ini karna ibu gak suka ama aku!
    apa yg hrz sy lakukan?mksh

  6. widi said,

    assllmualaikum
    sya mau tanya,berharap allah maapin saya,&maw mndktkan sy kpdny?bgmn?mksh

  7. robi said,

    kalo qta mencintai rosul bukan hanya 1 rosul saja yg diqiblati,berarti semua rosul, yg terjadi sekarang knapa malahan pengikutnya saling menjastis.Pertanyaanya: Apakah mereka diutus Allah untuk menjadikan berpecah belah, ini yg harus qta pikirkan.okeyyyyyy

  8. someone said,

    Kalo boleh saya ikut urun rembug disini…..
    Mencintai Allah berarti berusaha memahami apa yang dikehendaki oleh Allah dengan mendekati apa yang dianjurkan dan apa yang dilarangnya. Sikap selalu bersyukur atas segala rahmat yang diberikan, sikap ikhlas melaksanakan segala sesuatu karena-Nya amatlah penting ntuk menjaga batin ini bertaut kepadanya. Rasakanlah bahwa Allah sangatlah mengasihi kita untuk setiap langkah kita dalam kehidupan yang kita jalani ini. Dan yakinlah bahwa Allah akan selalu mendengar apa pun doa kita, pikiran kita, perasaan kita, karena keberadaan Allah sendiri pun lebih dekat dari urat nadi kita sendiri.
    Berjuanglah terus, bertahanlah terus untuk meneruskan hidup kita, sesuai dengan tuntutan Nabi Muhammad SAW yang telah dicontohkan kepada umatnya. Dan tetap pertahankan pikiran kritis dalam menjalani permasalahan hidup, gunakan akal, logika, dan batin karena Allah lebih menyukai umatnya yang mau berpikir. Sehingga dapat tercapai kemaslahatan bersama antar sesama umat manusia dan alam semesta, sehingga dapat menjadi Rahmatan lil Alamin.

    Sekian saran saya, apabila ada kekurangannya atas kata2
    saya mohon maaf sebelumnya.

  9. tanya said,

    astaghfirullah…..

    berikan hamba kesempatan.. ringankan langkah ini tuk kembali kepada-MU
    duhai robbku…

  10. sulis said,

    astaghfirullah….
    Ya Allah…Terima kasih Engkau telah memberikan Hidayah pada hampa,sungguh mulia Engkau Ya Allah walaupun hamba banyak berlumur dosa tapi Engakau masi sudi memberi pengampunan kpada hambamu yang hina dina ini. Ya Allah…Shalawat dan salam hamba haturkan kepada Nabi Muhammad SAW (Allahhuma Sholli Alla Muhammad Waala Ali Muhammad).semoga Rahwat dan Kesejahteraan akan senantinya untuk Beliau dan keluarga beliau Amin.

  11. senyuman said,

    Wa’alaikumussalam wr wb, untuk Nila & Widi

    maaf sebelumnya klo jawaban saya krg berkenan, sdkt yang saya sampekan insya4JJ1 ada manfaatnya.
    akan lbh baek Qta bersabar dalam segala musibah yang Qta alami terutama jk masalah ini berkaitan dgn manusia, kemudian cobalah Qta instropeksi diri adakah kesalahan Qta yang menurut dy itu salah dan dgn kesalahan itu Qta musti perbaiki dgn ikhtiar dan istiqomah, kalopun jika dalam ush Qta ini tdk menemukan jln yg tak sesuai dgn keinginan Qta / kptsan terbruk yg terjadi mrnt Qta…coba renungknlah firman 4JJ1 ini
    “…bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (Annisa:19)

  12. rasiman said,

    segala puji bagi ya allah atas segala rahmat yg tlah engkau berika pda smua hamba2 MU ya allah..subhanaloh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: